3 Langkah Membongkar Password File Word atau Excel Anda

image

Memberikan password pada file adalah merupakan sebuah tindakan keamanan terhadap data dari para “pengintip” yang seharusnya tidak berwewang membaca bahkan merubah file yang sifatnya sangat pribadi atau bahkan rahasia.

Namun apa jadinya apabila file yang telah Anda proteksi dengan menggunakan password tersebut tidak dapat Anda buka (Akses) karena alasan lupa passwordnya kan repot jadinya   :-(

Kali ini saya akan berbagi trik berkenaan masalah tersebut, namun yang kita bahas hanya khusus untuk membongkar password pada file Word (*doc) dan Excel (*xls).

Sebenarnya sudah banyak materi yang membahas masalah ini namun dengan niat untuk meneruskan sebaran ilmu ini, maka tidak ada salahnya saya menyebarluaskannya kembali.

Berikut adalah 3 langkah mudahnya :

Langkah 1 :

Download file Excel Cracker pada alamat ini :

Disini  atau Disini

kemudian esktrak file tersebut, setelah itu  install file hasil esktrak tersebut(Excel_Cracker_Setup) tersebut ke dalam komputer Anda.

Jika telah berhasil Anda install maka jalankan program tersebut, kemudian browse nama file Word / Excel yang akan Anda bongkar passwordnya tersebut pada entri Name program Excel Cracker.

Langkah 2 :

Klik tombol Start Attack untuk memberikan perintah kepada program Excel Cracker melaksanakan tugasnya.

Langkah 3 :

Baca hasil kerja program Excel Cracker tersebut yakni berupa password yang telah berhasil dibongkar oleh program ini pada entri Current Password.

Ilustrasi langkah-langkah membongkar password word / excel dapat Anda lihat pada gambar berikut

image

Perhatian :

  • Untuk membongkar password dengan menggunakan program ini akan memerlukan waktu akses yang cukup lama, apalagi apabila password terdiri dari lebih dari 3 karakter, pengalaman penulis untuk membongkar password yang terdiri dari 4 karakter saja memakan waktu akses kurang lebih 30 menit. Jadi bisa Anda hitung sendiri bila passwordnya terdiri dari 10 karakter.. ????
  • Gunakan cara ini dengan bijak dan hanya untuk tujuan yang baik, tidak untuk berbuat yang dapat merugikan orang lain.
  • Artikel ini disampaikan sebagai sebuah ilmu pengetahuan untuk kebaikan bukan bersifat memberikan pelajaran yang dapat digunakan untuk keperluan yang dapat melanggar hukum.

Demikian artikel singkat dan sederhana ini dan semoga bermanfaat bagi anda.

Salam Sukses..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RULES :
[-] Tinggalkan Komentar Yang Positif, Kritik, dan Tidak Menjatuhkan!
[-] Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibicarakan!
[-] No SARA, kata - kata tidak sopan, berbau pornografi dsb!
[-] Terima kasih telah mengunjungi Blog Artikel Komputer.